Pantau Tingkat  Kedisiplinan Seluruh ASN dan THL

Dishub Pekanbaru Terapkan Absensi Smart Card  Madani

Kasubag Umum Febrino SH saat memperlihatkan absensi smart card madani yang telah diterapkan di Dishub Pekanbaru, Selasa (14/1/2020

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Sejak hari Senin (13/1/2020) yang lalu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menerapkan absensi smart card kepada seluruh ASN maupun THL.


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasubag Umum Febrino SH  mengatakan,  bahwa penerapan absensi elektronik atau disebut smart card ini dalam rangka sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Walikota  tentang penegakan disiplin dan kewajiban mematuhi jam kerja bagi ASN dan THL. 

"Ya kita di Dishun sudah terapkan absensi berbasis smart card ini. Dengan adanya absensi ini, maka disiplin bagi ASN dan THL bisa ditingkatkan. Sebab, absensi smart card ini tidak bisa dititipkan kepada orang lain," ungkap Febrino Selasa (14/1/2020).

Disampaikan Febrino, bahwa upaya absensi smart card ini salah satu cara untuk memantau tingkat kedisiplinan seluruh ASN dan THL, sehingga tidak bisa berbohong dalam mengisi absen.

''Dengan sistem online,  maka kita akan bisa memantau absensi kedisiplinan ASN dan THL Selain itu, penerapan ini untuk mendukung Smart City yang  Madani ,'' tutur Febrino. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar